taekwondo polresta padang
kihap adalah kumpulan Gi (energi), juga penyatuan energi bionik. ini adalah metode kosentrasi untuk meraih tujuan dengan mengombinasikan tubuh dan pikiran, kihap adalah  teriakan pendek yat yang berasal dari perut.
Penggunaan kihap ada berbagai macam
1. hukuman-hukuman fisik untuk untuk memotifasi inspirasi termasuk dalam jenis kihap.
2. Latihan fisik dalam ketentaraan disebut juga kihap.
kihap digunakan dalam poomsae dan diterapkan dalam breaking (aksi memecahkan sesuatu). untuk memecahkan benda padat, tubuh harus bugar secara jasmaniah. tetapi, tu bukan berarti tubuh yang tidak lentur, melainkan tubuh yang lentur, agar dapat meningkatkan kecepatan.
Tujuan kihap adalah untuk membangkitkan konsentrasi tubuh pada suatu momen yang tepat bagi pemusatan kekuatan.
Dalam kompetisi, kihap digunakan tidak hanya digunakan untuk konsentrasi pikiran, tetapi juga untuk tujuan strategi.
Kim Daesik (1987) menjelaskan pentingnya fungsi-fungsi kihapsebagai berikut:
"fungsi lain dari kihap adalah pencegahan "manuver valsalva" yaitu suatu upaya untuk bernafas selama pengerahan tenaga yang sungguh-sungguh seprti dalam mengangkat benda-benda.
secara umum, masalah-masalah dalam "manuver valsalva" terbagi menjadi dua
1. imeningkatkan tekanan dalam dada, dengan demikian ini dapat menimbulkan kerusakan yang luas terhadap pembuluh-pembuluh darah yag terhubung ke jantung. dan akhirnya itu akan menghasilkan perasaan lemas dan dapat menyebabkan kerusakan kardiovaskular. 
2. aliran darah menuju jantung setelah gerakan otot itu akan menghasilkan beban yang berlebihan terhadap tubuh manusia, dan itu dapat menibulkan serangan jantung. manuver valsalva dapat dijegah melalui pernafasan yang kuat setelah adanya gerakan otot.

by: V. Yoyok Suryadi
0 Responses

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "